Wednesday, December 23

Berbicara Tentang Kalau Tidak Salah

“Bener ga sih, kalau ga salah itu berarti bener?”
“mmm, iya juga yah”
“iya kan, setuju kan lu, tapi kenapa orang-orang pada sering ngomong itu.”
“eh tapi kan itu pake kalau ki”
“kalau, mmm,, kalau in the dark?”
“yeh, itu mah Galauw (glow)?
“oh iya bener yah.”
“jadi kalau itu menunjukan sesuatu yang tidak pasti yah.”
“betul.”
“jadi gw udah ga mungkin untuk ngomong “ye, kalau ga salah mah bener.”
“iya ki, jangan lah, kasian sama dirilu sendiri, dibilang aneh loh.”
“ah, kalau dibilang aneh mah ga apa apa”
“udah lah ganti topik yu”
“yuk, tadi elu pake topik bundar, sekarang mau ganti topik atau kupluk.”
“kupluk aja deh,”,”mpo ame-ame, belanglang kupluk-kupluk.siang makan nasi, malamnya minum sluk-sluk”
“ck ck ck.”
“CalvinKlein CalvinKlein CalvinKlein?”
“hahahahah, bego lu ah.”


“serius bentar ah, gw mau ngelanjutin nih, menurutlu kata Kebenaran itu beda ga sama Kebetulan.”
“beda ga yah?,mmmmmmm, sama deh kayanya, secara menurut arti benar dan betul itu punya makna yang sama”
“beda tau, coba deh, Pahlawan Kebenaran kan beda dengan Pahlawan Kebetulan.”
“iya juga yah, kepikiran aja lu.”
“dalam ilmu filsafat juga yang dicari itu Kebenaran yah, bukan kebetulan.”
“bener ki bener, kalau diartikan lebih lanjut lagi dua kata itu malah bisa berada di dalam satu kalimat, misal “filsof menemukan kebenaran secara kebetulan”
“hahhahahahah”
“jadi fix yah, kebenaran dan kebetulan ialah dua kata yang seharusnya bersinonim, tapi sayang mereka berpisah makna dalam hal ini. Kebenaran ialah sesuatu yang kita anggap benar, sementara kebetulan bukanlah sesuatu yang kita anggap betul, melainkan suatu hal yang tidak direncanakan, ketidaksengajaan. Betapa malang yah si Kebetulan itu.”
“hahahaha, bener deh bener. Mantep lu ki, bagaimana kalau besok kita ajukan perubahan arti pada kamus besar bahasa Indonesia.”
“cakep, cakep. Cape juga yah menjadi orang yang memikirkan arti kata. Duh euy,”


….
“eh eh eh.. tapi entar dulu deh. Kebenaran kalau diucapin sama orang betawi artinya sama tuh kaya kabetulan, jadinya kebeneran.”
“oh iya juga yah. Kebeneran kan sama kaya kebetulan, jadi mana yang bener nih, kita Tanya ke orang betawi aja kali yah. Cape ah mikirin ginian.”
“satu lagi deh, ada lagi nih yang gw pikirin, lawan katanya kebetulan apa yah, kesalahan kah?.”




Tuesday, October 28, 2008 at 10:11pm

No comments:

Post a Comment