19 Mei 2010

First Shot With Ricoh GX1









*MultipleExposure




Kencan pertama dengan Ricoh GX1. Rangefinder yang saya beli beberap minggu lalu. Ternyata asik juga memotret dengan kamera mungil satu ini. Walau viewfinder nya sangat kecil tapi itu bukan masalah yang besar.

Saya rada kaget juga pas ngeliat hasilnya ini. Ternyata gambarnya tajem banget yah, dan karakter warna dari foto nya sungguh khas. Warna-warna prematur ini tertanam indah dalam film Kodak Supercolour Asa 100.
Bukaan diafragma terbesar ialah 2,8. Dan itu cukup menghasilkan ketajaman yang ciamik, ditambah bonus bokeh yang asik. Tapi harus didukung dengan fokusing yang tepat juga.

Nah, ngomongin masalah focusing, Ricoh GX 1 cukup susah juga. Ada satu lingkaran kecil berwarna kuning didalam viewfinder, nah hanya melalui situ lah kita mengukur fokus tidaknya objek.

Jangan mikir kalau semua matering disitu adalah benar, walau lightmeternya masih berfungsi tetap aja yang dipake adalah GueesOmeter, alias ngira-ngira. Kadang-kadang disesuaikan dengan lightmeter DSLR. hehe.

So far, saya baru menghabiskan 2 roll dengan Ricoh ini. Tapi saya cukup ngerasa nyaman menggunakannya.

So, kalian yang tertarik, mari kita Yuk Aah

1 komentar

Anonim mengatakan...

Lensa Ricoh GX1 Bapak saya rusak, ngomong2 ada gak ya tempat servis atau bisa ganti lensa yg lain? Barangkali tau aja.. Thanx..

Posting Komentar

© blogrr
Maira Gall