02 Mei 2016

The Big Bad Wolf Book Sale Jakarta



Begitu masuk ke Hall 10 indonesia Convention Expo, kaki saya lemas. Ada girang, sumringah, kaget, dan bingung sekaligus melihat begitu luasnya ruangan dan begitu banyaknya buku yang diobral. Harganya, nggak disangka-sangka. Murah luar biasa. Buku How To Thrive in Digital Age misalnya. Sebelumnya, saya berencana membeli buku ini langsung di website-nya School of Life. Harganya £7,99. Di Aksara juga ada, saya pernah liat buku ini seharga Rp 190 ribuan. Nah, di  Big Bad Wolf ini buku tersebut hanya dijual Rp 45.000. Kondisinya baru dan mulus!  

“Gue lagi nggak bawa kartu kredit, nih. Lo bawa nggak?”

“Bawa, kok.”

“Gue janji ganti cepet deh.”

Saya sadar diri kalau nggak akan bisa menahan diri untuk beli buku itu dan ini, betapapun beberapa jam sebelum ini saya udah mengumpat ke diri sendiri kalau sebulan ini sudah terlalu banyak beli buku dan belum pada dibaca.

Saya datang bersama Jeanett, teman kerja. Kemarin Minggu (01/05) sepulang acara nobar sekantor dan mampir ke Catalyst Art Market. Betapapun kami datang ke sini tanpa rencana, namun saat masuk ke ruangan kami berstrategi. “Ini nggak mungkin ada baris yang kita lewati, Jean. Harus kita liat semua buku-bukunya,” kata saya.  Akhirnya kami menyusuri tiap baris satu persatu, mengular. Nggak boleh tiba-tiba nyebrang ke baris lain.

Sepengamatan saya, sih, buku novel ada di kisaran Rp 30-40 ribu. buku-buku tebal penuh warna berkisar Rp 70-130 ribu. Semahal-mahalnya Rp 230 ribu. Lepas dari harga itu, buku-buku impor yang ada di sana bener-bener menggiurkan.  (penerbit lokal yang ikutan hanya Mizan group)

Saat pertama masuk kami berdua cuma membawa kerdus untuk membawa buku, di setengah kedua kerdus kami ganti jadi keranjang . Di jam kedua, kami mendorong dua troli. Setelah dihitung kasir, total yang saya bayarkan adalah setengah jumlah gaji. Jangan bilang  siapa-siapa. Haha

Sepanjang perburuan, kami berdua saling menjawab kegelisahan.

   J: Kayaknya gue akan cuma beli fiksi deh.

   R: Lebih baik jangan direncanakan, Jean.

   R: Kemarin gue abis misahin buku-buku yang belum gue baca dari rak, gue taro di meja belajar biar keliatan mulu. Banyak banget yang belum kebaca. Nah, ini udah mau beli buku lagi. Mau kapan dibacanya? Duh!


   J: Kapan? seumur hidup lah.  Buku tuh investasi .

   R: Ada nggak yah buku yang bisa kita beli tapi di-reimburse ke kantor?

   J: Kayaknya lo bakal kalap, Ram.


   R: Kayaknya gue bakal balik lagi deh, Jean.

Ya gitu deh, selalu ada alasan untuk memperbanyak bacaan. :p

 









Ps.
Obral buku ini akan berlangsung hingga 8 Mei 2016 ini. Di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Kunjungi
http://bigbadwolfbooks.com, untuk info lengkapnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© blogrr
Maira Gall