08 Juni 2012

Bergentayangan di Hellofest






Ada cerita seru dari kunjungan saya ke Hellofest, Februari lalu. Hehe. Festival animasi besar-besaran yang digelar oleh Hellomotion itu ternyata nggak cuma menampilkan lomba animasi aja. Melainkan meluas ke hal-hal lain yang masih dalam satu lingkupunya. Ada ajang Cosplay yang mengajak orang-orang untuk berdandan semirip mungkin dengan tokoh animasi, dan ada juga bazaar.


Nah, di bazaar nya itu banyak barang-barang keren, tak terkecuali kartu pos. Ada kurang lebih tiga booth yang menjadikan kartu pos sebagai bagian dari jajaannya. Dan saya pun menemukan kartu pos yang menampilkan karya kolase di sebuah booth. Nggak cuma kartu pos doang sih yang dijual di sana, ada pernak-pernik dan crafting lainnya. Tapi semuanya seragam dan satu nuansa: kolase. Saya pun sudah merasa akrab dengan gaya dan karakter tiap barang di booth ini. Selain pernah dikasih unjuk sama teman di situs Etsy, saya juga pernah melihatnya di Galeri Salihara. Saya pun memang menyatakan naksir dengan karya-karya itu. 

Merasa penasaran saya pun bertanya kepada si penjaga.

"Kak, saya suka banget sama karya-karya ini. Tau nggak siapa nama pembuatnya?"

Lucunya, si kakak itu nggak menjawab dengan omongan. Saya yang bertanya sambil menunduk pun sedikit menunggu. Ternyata ia menjawabnya dengan menujukkan jarinya ke arah mukanya. haha. Kalian tau dong itu artinya apa. Ya, kakak yang saya anggap sebagai penjaganya itu ternyata adalah si senimannya. Sungguh kikuk sekali keadaan saat itu. Saya cuma 'oh ehh ohh," doang. Untung aja, masih kepikiran untuk menyodorkan jabatan tangan. 

Akhirnya kami pun berkenalan. Dia adalah Ika Vantiani, seniman yang belakangan saya tau memang giat membuat karya crafting dan instalasi dari kolase. Sungguh karya-karyanya selalu ajaib! kalian wajib memantaunya deh.

Setelah pertemuan itu, kami ternyata jadi sering bertemu lagi. Walau nggak saling ngobrol tapi seenggaknya udah tau kenal lah. hehe. 








Tidak ada komentar

Posting Komentar

© blogrr
Maira Gall