23 Januari 2012

Kartu Pos Bersuara



Apa sih esensi dari mixtape itu? pamer lagu kesukaan kita ke khalayak banyak sekalian mencitrakan diri lewat jenis musik serta band yang membawakan lagu-lagunya?  terlebih lagi, dari sekian banyak mixtape yang di-share kawan-kawan di blognya, kebanyakan isinya lagu-lagu yang tidak terkenal. Segmented banget. Terlalu personal. Apa sih maunya?

Sekiranya, itu lah hal-hal yang saya terus pertanyakan dulu, sebelum November kemarin. Sebelum saya merasakan sendiri betapa seru dan pentingnya berbagi lagu kesukaan kepada orang lain. Saya mencoba mendengarkan mixtape yang diberikan oleh seorang kawan, dari lagu pertama sampai lagu terakhir saya putar tanpa jeda, pun saya putar berurutan. Hasilnya, saya suka!



Menambah perbendaharaan lagu favorit. Sekiranya itulah esensi utama yang saya rasakan. Saya jadi ingat tentang seorang kawan lain, dia adalah anak muda yang doyan dengerin musik lewat iPodnya, tapi nggak pernah tahu tentang siapa penyanyinya. Lagu-lagu yang ada di iPodnya itu adalah hasil rekomendasi dari kawan-kawannya, dia copy-paste lagu-lagu yang menurut kawannya itu enak ke playlist-nya. Terlebih lagi dia adalah pemiliki iPod yang nggak punya iTunes, lengkap lah sudah kenihilannya soal musik. haha.. Melihat fenomena ini, saya jadi merasa berkewajiban untuk berbagi lagu kesukaan.


Demam kartu pos yang saya rasakan sekarang-sekarang ini membuat saya dapat ide keren!. Kartu pos memang didekasikan untuk menyuarakan pesan dari si pengirim. Kalau biasanya suara itu berwujud visual belaka kali ini saya coba memadupadankannya dengan bebunyian. Saya sisipkan sebuah mixtape yang berisi lagu-lagu yang bernuansa ceria.

Kartu pos bersuara ini sudah saya  siapkan sejak jauh-jauh bulan. Niat awalnya mau dikirim sebagai hadiah tahun baru. Tapi ternyata saya malas. Saya baru bisa menyelesaikannya di penghujung bulan Januari. Tapi tak apalah, nasi sudah menjadi bubur. Tapi bubur juga enak kok. hehe.

Kepada sejumlah kawan, baik yang saya kenal lewat dunia maya mau pun kawan yang sering berjumpa, saya kirimkan kartu pos ini (tidak lebih dari 10). Tapi jangan khawatir, nantinya, saya bakal mengunggah mixtape ini sehingga semua orang bisa mengunduhnya secara cuma-cuma.

Nnnnaaaah, Siapa sajakah yang akan mendapatkannya kiriman kartu pos ini? Lalu seperti apakah gerangan isi dari mixtape ini?

Hmm,, Mari kita tunggu cerita dari kawan-kawan penerimanya.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© blogrr
Maira Gall