07 Januari 2011

Top 25 Most Played Songs in 2010

Sebenernya gua bukan anak yang suka banget sama musik, gua nggak ngikutin perkembangan musik dan gua juga nggak begitu tau lagu-lagu apa yang sedang dan sudah ngehip. Tapi bagi gua musik itu ialah salah satu temen untuk meramaikan susasan dan paling pas un mendampingi tiap suasana hati yang berubah-ubah. Musik jadi temen untuk kita mengekpresikan perasaan.
Nah, Berikut ini sejumlah lagu yang tanpa gua sadari tercatat sebagai lagu yang paling sering di putar di music player gua. Dan ternyata yang menduduki posisi lima besar itu datang dari musik yang cenderung melankolis, gloomy, dan sentimentil. Hadoohhh ketauan deh aslinya. haha. Tapi di luar itu gua juga masih suka denger lagu-lagu lama jaman SMA, macem blink182, the Ataris haha. bahkan tercatat juga lagu soundtrack dari serial kartun Hunter x Hunter. haha. Itu asik coy lagunya. penuh motivasi.


1. I Spell It Nature - Ducks Fly Together
Beneran kaget pas liat lagu ini ada di urutan pertama, walau pun gua sering ngeplay tapi kayaknya frekuensinya nggak banyak. I Spell It Nature itu adalah band indie yang beraliran postrock, gua nemu lagu-lagu mereka ini di forum postrocknya Kaskus. Yang gua suka dari lagu ini itu beatnya yang membawa hawa yang sentimentil, penuh pergolakan jiwa (halah), Sering gua dengerin kalau lagi kusut.

2. Sigur Ros - Untitled #3

  musik minimalis tapi fantastis. Sepanjang lagu kita hanya disuguhkan repetisi suara piano yang diiringi biola yang mengisi penuh suasana. Pelan-pelan kita diajak untuk menyelami diri, hingga di akhir lagu, ketika kita sudah merasa sampai ke puncak penyelaman musik pun naik oktaf. sungguh terlalu


3. Polyester Embassy - Blur

Band asal Bandung ini emang punya warna musik yang khas dan asik banget pren. Banyak orang bilang sih, musik mereka beraliran shoegaze, tapi persetan lah dengan aliran. Gua suka lagu ini baik dari musiknya mau pun liriknya. salah satu potongan lirik yang paling ngena: "I'm Blind, but you cry for me, it's real fake you and me," ah, betapa dunia ini penuh kepalsuan. haha.

4. Death Cab For Cutie - What Sarah Said.

 Another galau song lah ini mah.. haha.. pertama kali gua jatuh cinta sama lagu ini tuh gara-gara intro pianonya.. Melting. Kalau liat dari videoklipnya sih kayaknya ni lagu bercerita tentang kegalauan seseorang yang sangat mendalam, sampai orang yang paling dekat dengannya pun nggak bisa mengobati. Uhhhh

5. Afterklang - Step Aside.

 Rada berbeda dengan yang lain, band asal Swedi yang anggotanya banyak ini mengedepankan unsur elektronik dalam musiknya.

6. The Milo - Stetoskop
7. I Spell It Nature - of, relating to, or resembling a collosus
8. Laura - We Are Mapping Your Dream
9. Weezer - Memories
10. Blink182 - Another Girl Another Planet
11. Dashboard Confessional - Belle of The Boulevard
12. Weezer - Trainwreck
13. Efek Rumah kaca -
14. TOE - I Do Still Wrong
15. Weezer - Smart Girls
16. Angel and Airwaves - It Hurts
17. The Ataris - So Long Astoria
18. The Beatles - Ticket To Ride
19. Blink182 - Man overboard
20. Soundtrack Hunter x Hunter - Selamat Pagi
21. blink182 - Stockholm Syndrome
22. Everlasting Love - Club8
23. Laura - Every light
24. Weezer - Where's My Sex
25. The Academy Is - Summer Hair Forever Young

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© blogrr
Maira Gall